Senin, 03 Mei 2010

kegiatan ekonomi

Sejak dahulu dibumi manusia bertahan hidup dari berburu. Seiring berkembangnnya jaman, para manusia berpikir bagaimana kalau seluruh sumber daya di bumi ini habis. Lalu mereka memutuskan untuk bercocok tanam dan berternak. Salah satunya ialah




di dalam bidang pertanian.  Didalam buku sejarah di katakan dulu para petani bertani berpindah-pindah(nomaden) dimana pada saat itu belum dikenalnya pemupukan jadi tanah yang sudah di tanami biasanya tidak bisa di tanam apa-apa lagi. Seiring berkembangnya tekhnologi yang tadi, awalnya hanya bertani dengan menggunakan cangkul, dan untuk membajak sawah menggunakan hewan. sekarang bertanipun sudah mudah dengan menggunakan traktor.  Memang... harus diakui tidak semua petani memiliki traktor. Semakin tingginya perkerjaan ber-sawah maka makin tingginya permintaan terhadap traktor dan itu dapat memperngaruhi harga traktor.


Dari kasus diatas dapat disimpulkan bahwa seiring berkembangnnya jaman dimana manusia dituntut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, mereka membuat berbagai macam alat untuk mempermudah perkerjaannya, dan sangat mempengaruhi perekonomian. Dimana barang yang di hasilkan nantinya bisa di jual dan di konsumsi oleh orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Ya....